Ide Pokok Teks Bocah Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

FAST DOWNLOADads
Download
Bocah berusia lima tahun memecahkan rekor gres dalam dunia atletik. Ternyata kehebatannya itu telah diasah sang ayah, Iulan, ketika Romanian Giuliano Stroe masih gres berguru jalan. Para penonton dibentuk terkesima akan agresi body builder termuda di dunia tersebut. Ia melaksanakan push up tanpa menyentuhkan kakinya ke lantai selama 20 kali.

Giuliano menjadi populer dalam sekejap ketika videonya beredar di situs Youtube. Sebelumnya ia memecahkan rekor dengan berjalan memakai tangan, ia berjalan sepanjang 10 meter dengan cepat memakai tangannya, sementara di antara kakinya ada bola besi.

Untuk bacaan selengkapnya ada di halaman 183-184 buku Buku Siswa SD/MI Kelas V. Berdasarkan bacaan tersebut, temukan pandangan gres pokok masing-masing paragraf.
No.ParagrafIde Pokok
1.PertamaBiasanya seorang anak kecil sangat bahagia menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya, namun berbeda dengan Giuliano Stroe semenjak umur dua tahun (lahir tahun 2004) sudah diajak ayahnya ke daerah gym..
2.KeduaUmumnya badan seorang bocah laki-laki yang masih di anak-anak belum mempunyai otot yang kekar layaknya menyerupai laki-laki dewasa, namun hal tersebut berbeda dengan Giuliano Stroe, tubuhnya sudah menyerupai binaragawan.
3.KetigaKeduanya pun telah menguasai teknik flag atau bendera.
4.KeempatUntuk mencapai badan yang sedemikian kekarnya, Giuliano
Stroe melaksanakan latihan angkat beban dua jam sehari bersama dengan
adiknya.
5.KelimaAyahnya menginginkan anak-anaknya melaksanakan latihan angkat berat dan mendorong untuk mempunyai badan yang kekar kolam binaragawan bukannya tanpa sebab.
6.KeenamTubuh Giuliano Stroe memang luar biasa.
7.KetujuhAyah Giuliano Stroe memastikan bahwa aktivitas latihan yang diberikan kepada anaknya sama sekali tidak membahayakan.
8.KedelapanGiuliano Stroe sendiri mengaku bahwa beliau tidak merasa terbebani dengan aktivitas dan jadwal latihan yang telah ditetapkan ayahnya.
9.KesembilanGiuliano Stroe tak tampak berbeda dengan anak sebayanya, namun, siapa sangka bocah ini telah memecahkan rekor dunia dua buah rekor sekaligus.
10.KesepuluhRekor pertama yang dipecahkannya yaitu berjalan dengan tangan tercepat sambil mengempit bola pemberat di antara kedua kaki.
11.KesebelasMeskipun beliau banyak meraih prestasi, namun juga menerima banyak kecaman.

Ayo Berkreasi
Menarik sekali membaca bacaan di atas. Namun, akan lebih menarik lagi kalau isi bacaan di atas disajikan ke dalam sebuah komik. Tentu kau akan lebih gampang memahami pesan dan gosip yang disampaikan. Coba ingat kembali pengertian dan ciri-ciri komik. Tuliskan pada tabel berikut.
Komik
PengertianCiri-ciri
Komik merupakan dongeng bergambar yang disajikan secara menarik. Sebagian besar isi dongeng dalam komik disajikan dalam bentuk gambar. Meskipun demikian dalam komik juga disajikan bahasa tulis dalam bentuk narasi pengantar maupun bahasa langsung.
  1. Hadir untuk memberikan cerita
  2. Proporsional
  3. Menggunakan bahasa percakapan
  4. Biasanya bersifat kepahlawanan
  5. Penggambaran tabiat secara sederhana.
  6. Menyediakan humor

Nah kini giliranmu menciptakan komik. Buatlah komik yang menarik menurut bacaan "Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor". Kamu juga boleh berbagi ceritanya, tetapi yang menjadi tokoh utamanya tetap Giuliano Stroe.
Bocah berusia lima tahun memecahkan rekor gres dalam dunia atletik Ide Pokok Teks Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor
Menjaga kesehatan organ tubuh, termasuk organ gerak bahwasanya sanggup dilakukan semenjak kecil. Bahkan, sanggup dilakukan ketika masih dalam kandungan, yakni melalui penerapan gaya, contoh hidup, serta contoh makan yang sehat.

Ada baiknya penerapan contoh hidup sehat itu diterapkan semenjak kecil, sehingga akan menjadi kebiasaan dikala anak sudah beranjak remaja dan dewasa. Pola hidup sehat sanggup dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh, lingkungan, dan makanan, melaksanakan olahraga teratur, serta penerapan disiplin latihan. Dengan demikian pasti kesehatan akan selalu terjaga hingga tua.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url