Tips Persiapan Sebelum Menciptakan Blog Dengan Blogger.Com

FAST DOWNLOADads
Download
Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog dengan Blogger.com - Cara menciptakan blog sangat gampang namun jikalau menciptakan blog yang sukses itu tidak gampang - sebagai orang yang suka berselancar di internet istilah blog atau website mungkin sudah tidak abnormal lagi, tapi jikalau ada yang masih kurang tau apa itu blog berikut sedikit pengertianya:

Apa Itu Blog...?
Blog merupakan kependekan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk goresan pena tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Situs web menyerupai ini biasanya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuannya yang di cari. Konten atau postingan blog diperbarui secara berkala, dan biasanya dikelola oleh satu atau sekelompok user yang disebut blogger.

Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog dengan Blogger Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog dengan Blogger.com
Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog dengan Blogger.com

Apa Itu Blogger...?
Blogger yaitu sebutan bagi orang yang menulis di suatu blog.
Blogger itu bukannya nama plarform blog? Ya betul tetapi kini orang yang menulis di suatu blog dinamakan blogger, pemilik blog dengan platform wordpress atau platfom joomla juga disebut blogger.

Nah! Bagaiaman cara menciptakan blog dan menjadi seorang blogger?
Seperti yang aku katakan di atas untuk cara menciptakan blog itu sangat gampang namun menjadi seorang blogger sukses itu tidak mudah. Saya tidak bilang menjadi blogger sukses itu mestahil alasannya banyak di indonesia blogger blogger sukses yang menghasilkan ratusan juta dari blog yang mereka kelola.

Untuk mengelola blog hingga menjadi blog besar bukan hal yang gampang apa lagi anda yaitu orang yang gres kenal dunia blogger, alasannya biasanya seseorang yang ingin menjadi blogger hanya memikirkan hasil (uang).

Seperti Blog tarbiyatul.com ini admin kelola dari nol hingga ketika ini dan bukan usaha yang singkat untuk membangun tarbiyatul hingga menyerupai kini banyak hal yang dilalui, dan mungkin anda yaitu orang beruntung yang mulai mengenal dunia Internet dan dunia blogger dari sekarang, alasannya admin merasa telat kenal dengan dunia Internet dan dunia blogger.

Jika anda ingin berguru ngblog dan semoga menjadi blogger sukses di masa depan (Aamiin), aku akan memperlihatkan tips persiapan apa aja sebelum menciptakan blog:


Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog


Berikut yaitu hal yang perlu di siapkan sebelum menciptakan blog:

1. Baca wacana hal yang berkaitan dengan Blogger
Banyak hal yang harus di pelajari sebelum menciptakan blog jangan hingga sehabis menciptakan blog anda benging mau apa.

Pentingnya membaca untuk bekal anda menjadi seorang blogger, baca hal hal yang berkaitan dengan blog, blogger, cara menulis artikel berkualitas, teknik SEO dan lain lain.

2. Pilih Platform Blog
Patform untuk blogging di internet sangat lah banyak namun disini aku sebutkan 2 saja yang paling terkenal di indonesia yaitu: blogger.com dan wordpress.

Blogger.com yaitu pilihan nomor 1 untuk pemula yang ingin berguru ngblog, namun bukan pemula saja yang menggunkan platform bloger.com alasannya gratis, namun banyak juga blogger yang sukses dan masih menggunkan platorm blogger.com.

Pilihan nomor 2 wordpress, platform wordpress yang tidak diperuntukan bagi orang gres berguru ngblog, alasannya harganya yang tidak mengecewakan mahal untuk menyewa hosting perbulanya, beda dengan blogger.com yang gak perlu sewa hosting alasannya sudah disediakan gratis oleh Google.

3. Pilih Niche Blog
Pilih Niche atau jensi blog yang akan anda kelola, alasannya berbagai pilihan niche untuk andn pilih menyerupai niche blog teknologi, blog otomotif, blog kesehatan, blog kecantikan, blog bisnis online, blog travelling dan daerah wisata, blog review produk, blog game, blog download atau blog gado gado (Membahas semua niche) silahkan jikalau kuat.

Tapi saran aku pilih dengan satu niche saja yang sama dengan minat atau hoby anda, teladan anda suka dengan game dan hoby main game ini sanggup menjadi peluang untuk menciptakan blog dengan niche game, bahas wacana kumpulan game, script cheat, trik & tips bermain game dan lain lain.

4. Pilih nama domain
Memilih dan menentukan nama domain atau judul blog anda juga sangat penting, jangan hingga menciptakan blog dengan nama domain yang asal asallan. Buat merk yang unik dan menarik yang mencirikhaskan anda sendiri dan gampang diingat gampang diketik maupun diucapkan olah orang.

Contoh bagus: tarbiyatul (tarbiyatul.com)

Atau juga gundah gunakan nama anda sendiri untuk nama domain dan judul blog anda, namun pastikan dulu jangan terburu buru, jangan hingga anda sehabis menciptakan blog malah masih memikirkan nama blog and.

5. Nulis artikel dulu
Loh kok nulis dulu artikel, kan buat blognya juga belum..?
Nah! Jika anda mengikuti poin poin di atas mungkin anda sudah berguru sedikitnya wacana cara menulis artikel berkualitas untuk blog sekaligus dengan teknik SEO nya.

Jika memang sudah tau cara menulis artike yang berkualitas sempatkan untuk menciptakan artikel sebelum menciptakan blog minimal 20 hingga 30 artikel tapi lebih banyak lebih bagus.

Wah banyak amat...?
Tenang tenang, ini juga untuk kepentingan blog yang anda buat. Jika anda sudah menciptakan artikel sedikitnya 20 artikel anda gak perlu khawati 10 / 20 hari sehabis menciptakan blog alasannya ada stok artikel yang tinggal di publikasikan saja dan tinggal lanjut memikirkan atikel lain dan hal lainya.

Jika anda males menciptakan arikel dulu ya silahkan lewat aku cuman menyarankan saja alasannya kadang seseorang yang gres berguru menciptakan blog suka ke bingungan untuk menulis artikel jadi aku sarankan buat dulu artikel gres buat blog biar sehabis menciptakan blog tinggal posting posting aja dan tinggal memikirkan hal hal lain.

6. Memilih Template atau Tema
Jika sudah menciptakan artikel hal yang perlu anda persiapkan yaitu template atau tema buat tampilan blog anda.

Template yang bagus itu menyerupai apa...?
  • SEO Friendly
  • Fast Loading
  • esponsive
  • Mobile-friendly

Gunakan template yang masuk kriteria di atas dan gunkan yang premium (Perbayar) atau jikalau belum sanggup silahkan cari yang masuk kriteria di atas dan yang gratis sembari menambung untuk membeli template premium dan domain TLD.

7. Pilih prangkat dan layanan internet 
Hal yang perlu anda persiapkan selanjutnya yaitu menentukan prangkat dan layanan internret, pilih prangkat menyerupai laptop atau komputer untuk blogging.

Bagaimana jikalau tidak punya...?
Silahkan gunakan smartphone android untuk ngblog namun akan sedikit kesulita tapi itu tidak menutup kemungkinan anda sukses menjadi blogger walau pun bermodalkan hp android saja, alasannya banya juga blogger yang awalnya bermodalkan hp android hingga sanggup membeli laptop atau komputer.

Selanjutnya layanan internet, gunkan layanan internet yang stabil di tempa anda berada dan harganya tidak terlalu mahal hal ini juga penting anda perhatikan.

8. Tips dari anda di sini…
Silahkan komentar di kolom komentar di bawah untuk mengisi poin nomor 8 ini.

Dan jikalau sudah mempersiapkan tips tips dari aku silahkan untuk segera membuat blog hingga menghasilkan uang.

Pencarian yang sama
  • cara menciptakan blog di wordpress
  • bagaimana langkah-langkah menciptakan blog ?
  • sebutkan perencanaan sebelum menciptakan blog
  • cara menciptakan blog di wordpress bagi pemula
  • cara menciptakan alamat blog
  • persiapan menciptakan blog
  • bagaimana langkah-langkah mendaftar blog ?
  • blogger
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url