Teknik Sablon Kaos Manual: Sablon Kaos Satuan, Menarik Dan Trendi

FAST DOWNLOADads
Download
Teknik Sablon Kaos Manual: Sablon Kaos Satuan, Menarik dan Trendi - Sablon pada kaos sanggup rusak kapan saja pada kondisi tertentu. Pastinya Anda tidak ingin memakai kaos yang gambar desainnya sudah pudar. Menyablon kaos memang merupakan salah satu cara untuk memperindah kaos Anda, namun mahalnya biaya yang perlu dikeluarkan mungkin saja sanggup menurunkan minat Anda. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, cobalah teknik sablon manual. Berikut yakni klarifikasi mengenai teknik sablon manual.

 Sablon pada kaos sanggup rusak kapan saja pada kondisi tertentu Teknik Sablon Kaos Manual: Sablon Kaos Satuan, Menarik dan Trendi
Teknik Sablon Kaos Manual: Sablon Kaos Satuan, Menarik dan Trendi

Pengertian Sablon Manual

Sablon manual merupakan teknik sablon pakaian yang tidak memerlukan pertolongan mesin dalam pengerjaannya. Peralatan yang diharapkan untuk sablon manual sangat sederhana dan gampang untuk diperoleh. Dalam pengerjaannya, teknik sablon manual hanya membutuhkan beberapa peralatan, ibarat beberapa jenis kain saring dan rakel. Teknik ini sanggup menghemat biaya pengeluaran, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang berhemat.

Peralatan Sablon Manual

Dengan teknik sablon kaos manual, penyedia jasa sablon kaos sanggup memakai aneka macam macam materi kain, ibarat kain katun, viscose, polyester, dan lain-lain. Satu hal lainnya yang diharapkan yakni tinta. Kualitas tinta yang dipakai sanggup sangat memilih hasil sablon. Pastikan juga kondisi screen dan rakel dikontrol secara rutin biar tidak terjadi gangguan pada dikala proses sablon berlangsung.

Teknik Sablon Manual

Banyak penyedia jasa sablon kaos mengalami kesulitan dalam memakai materi emulsi untuk menciptakan desain cetakan untuk kaos satuan. Emulsi merupakan zat yang mempunyai kemampuan cepat kering dikala terkena cahaya. Berikut ini merupakan langkah-langkah mudah dan efisien yang perlu dilakukan dalam mencetak kaos satuan tanpa memakai materi polyflex.

1. Siapkan desain
Langkah awal yang perlu dilakukan sebelum memulai proses sablon yaitu menyiapkan desain gambar atau goresan pena pada kertas cutting sticker dan membalikkan kaos yang akan disablon sehingga bab dalam kaos berada di luar. Dengan langkah ibarat ini, proses sablon akan dilakukan dengan sistem mirror. Setelah itu, rekatkan lakban pada bagian-bagian kaos yang tidak ingin dikenai tinta.

2. Rekatkan lakban
Setelah merekatkan lakban, periksalah hasil lakban dan pastikan tidak akan terjadi kebocoran tinta pada dikala disablon. Pastikan juga bab kain yang ingin disablon bersih. Kemudian letakkan kain saring sempurna pada bagian-bagian kaos yang ingin disablon.

3. Finishing touch
Tunggulah beberapa dikala sampai tinta benar-benar sudah terserap secara maksimal pada kaos. Cukup dengan waktu 10-15 menit, Anda sanggup memperoleh hasil sablon yang keren.
Kelengkapan peralatan sablon manual sanggup Anda peroleh dengan gampang di pasaran. Namun ibarat halnya teknik sablon lainnya, teknik sablon manual mempunyai kelebihan dan kekurangan, di antaranya yaitu sebagai berikut:

Kelebihan:
1. Tidak memerlukan biaya besar untuk perawatan peralatan dan produksi
2. Tinta cenderung lebih abadi (bergantung pada kualitas tinta)
3. Cocok untuk Anda yang gres berguru dalam berbisnis sablon
4. Praktis dilakukan
5. Dapat dipakai untuk mencetak sablon dalam jumlah besar

Kekurangan:
1. Membutuhkan waktu yang cukup lama
2. Peralatan yang dipakai perlu diperlakukan secara berhati-hati (screen dan kain saring)
3. Membutuhkan dan bergantung pada sinar matahari dalam proses pengeringan

Perlu dipahami dan diingat bahwa kesuksesan berawal dari perjuangan yang dilakukan dari sekarang. Bagi Anda yang tertarik untuk bergelut di dunia bisnis sablon, sebaiknya Anda memulainya dengan mencoba menerapkan teknik sablon manual. Selain alasannya yakni minimnya biaya yang diperlukan, teknik ini juga gampang untuk diterapkan, sehingga cocok untuk para pemula. Carilah mentor yang sanggup membimbing Anda dengan baik biar Anda tahu cara memulai, mengatasi masalah, dan mencari peluang perjuangan di masa yang akan datang.

Penulis : www.porinto.com

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url