5 Hal Yang Perlu Kau Ketahui Wacana Flashdisk Sebelum Membelinya

FAST DOWNLOADads
Download
5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Flashdisk Sebelum Membelinya - Flashdisk memang telah menjadi kebutuhan vital bagi seorang teknisi komputer, bahkan tidak hanya untuk seorang teknisi saja, hampir semua orang yang telah berkecimpung di dunia komputer niscaya membutuhkan perangkat yang satu ini. Namun apakah kalian tahu, apa saja hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli flashdisk? Berikut akan admin jelaskan 5 hal yang perlu kau ketahui ihwal flashdisk sebelum membelinya.

 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Flashdisk Sebelum Membelinya 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Flashdisk Sebelum Membelinya
5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Flashdisk Sebelum Membelinya

Membeli flashdisk dihentikan sembarangan, berbagai flashdisk-flashdisk palsu yang telah bertebaran bahkan di toko resmi sekalipun. Untuk itu, perlu bagi kita mengantisipasi hal tersebut dan lebih hati-hati dalam memilih.  Kita juga harus sanggup memahami antara flashdisk palsu dan yang asli. Untuk artikel selengkapnya sanggup kalian baca di Cara Untuk Mengecek Dan Membedakan Flashdisk Asli Atau Palsu. Terbukti 100% Ampuh!!!

Jika sudah memahami artikel diatas, maka kita sanggup melanjutkan pembahasan, berikut 5 hal yang perlu kalian ketahaui ihwal flashdisk sebelum membalinya :

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Flashdisk Sebelum Membelinya


1. Kondisi Fisik
Pastikan sebelum membeli flashdisk lihatlah kondisi fisiknya terlebih dahulu, dalam hal ini yaitu casing. Sebuah perusahaan resmi tentu saja tidak pernah membiarkan produk cacat lolos produksi begitu saja, beberapa tahapan harus dilalui sehingga menghasilkan barang berkualitas. Setiap produk akan diuji, apakah layak untuk dipasarkan atau tidak.

Jika barang tidak sesuai dengan standar/cacat produksi, maka barang tersebut akan diretur dan tidak dijual untuk menjaga kualitas barang/produk yang dipasarkan. Berbeda lagi dengan flashdisk abal-abal, proses produksinya tidak memperhatikan kualitas yang dihasilkan, asal jual saja. Jadi, penting bagi kita untuk memperhatikan kondisi fisik, dalam hal ini yaitu casingnya.

2. Kecepatan Transfer Data
Flashdisk yang normal memiliki kecepatan stabil dan tak berubah-ubah, jikalau kita perhatikan flashdisk abal-abal biasanya memiliki kecepatan yang tinggi pada awalnya saja, kemudian tiba-tiba melambat tanpa sebab. Pada umumnya, kecepatan tertinggi flashdisk dalam membaca file yaitu hingga 34 Mbyte/s (272 Mbit/s).

Sedangkan kecepatan tertinggi dalam menyimpan file yaitu hingga 28 Mbyte/s (224 Mbit/s). Fenomena tersebut merupakan hal yang wajar, lantaran kecepatan membaca lebih cepat dibanding kecepatan menulis.

3. Logo Distributor
Untuk hal yang satu ini mungkin masih jarang ada yang paham. Logo distributor merupakan segel/hologram yang tertempel pada kemasan. Dari sisi ini kita sanggup melihat apakah flashdisk tersebut ilegal atau dari distributor resmi. Setiap brand flashdisk punya distributor berbeda-beda, kita harus paham mana saja distributor resmi dari brand A, distributor resmi dari brand B dan seterusnya.

Contohnya saja, distributor resmi dari flashdisk brand Sandisk diantaranya ada PT. Astrindo, PT. Perdana, PT. Datascrip dan PT. Indotelekomunikasi Cemerlang. Dilain distributor tersebut sanggup dipastikan flashdisk brand Sandisk yang akan anda beli ialah palsu/ilegal. Logo distributor biasanya tertempel dengan corak warna menyerupai pelangi.

4. Fitur Keamanan
Fitur keamanan menjadi salah satu alasan penting mengapa anda harus membeli flashdisk tersebut. Di zaman kini sisi keamanan memang sangat diutamakan untuk menjaga privasi serta data penting milik kita. Terlebih lagi dengan banyaknya peretas yang tak bertanggungjawab mengambil data langsung seseorang tanpa permisi.

Maka dari itu, tugas fitur keamanan menjadi pertimbangan krusial ketika akan membeli flashdisk. Sebaiknya pilih flashdisk dengan fitur keamanan yang tinggi, contohnya terdapat pengaman dengan memakai sidik jari untuk mengaktifkannya.

5. Kapasitas Penyimpanan
Terakhir, yaitu dari sisi kapasitas penyimpanan. Jika kini anda mencari flashdisk yang kapasitasnya 2 GB atau dibawahnya niscaya akan lebih sulit dibanding mencari flashdisk dengan kapasitas diatas 4 GB. Selain itu, harga flashdisk kini relatif lebih murah dari sebelumnya.

Sedangkan untuk karakteristiknya, kalian membutuhkan flashdisk dengan kapasitas 1-2 GB untuk keperluan mentransfer dokumen, menjalankan aktivitas portable dan menjaga keamanan flashdisk. Untuk keperluan transfer foto dan musik diharapkan kapasitas 2-6 GB, kemudian untuk keperluan transfer film membutuhkan kapasitas 4-12 GB.

Nah sob, gimana? Apakah artikel diatas membantu? Jika iya jangan lupa share ke yang lain semoga mereka juga mengetahuinya. Sekian artikel kali ini yang sanggup aku bagikan ihwal 5 hal yang perlu diketahui ihwal flashdisk sebelum membeli. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa lagi di lain artikel.

Penulis : Aurora Tekno

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url